Demo Site

Jumat, 04 November 2011

Budaya Bangsa Kita

  Bangsa kita terkenal dengan bangsa yang memilki adat ketimuran seperti negara Jepang, Korea. Tetapi mengapa kita terpengaruh oleh "Westernisasi" budaya dari barat, yang cenderung anarkis dan tidak teratur, berbanding terbalik dengan adat kita, adat ketimuran yang ramah dan bersahaja kepada semua orang.
   Mengapa kita mengikuti budaya barat yang cendearung lebih buruk daripada budaya kita, yang mana kita bisa damai dengan melestarikan, dan mengamalkan itu di kehidupan sehari-hari kita.
   Mengapa bangsa kita cenderung "latahan" ikut-ikutan tanpa berpikir panjang apa yang akan terjadi jika kita mengikuti budaya itu, bisa saja kan budaya yang kita ikuti akan menjerumuskan kita, dan justru budaya yang ada semenjak nenek moyang kita justru membawa kita pada kemakmuran dan kedamaian dalam hidup kita ini.
   Pemerintah kita sedang berusaha untuk menjadikan negara ini menjadi negara yang baik, tetapi mengapa kita tidak pernah berpikir panjang apa yang dilakukan pemerintah terhadap negara kita, seperti yang terjadi di jalan Juanda, Jakarta, di sana pemerintah sedang membuat "Gorong-Gorong" jalur air bawah tanah yang dimaksudkan agar daerah tersebut terhindar dari banjir, memang pas pertama kali daerah itu macet, tapi nanti kalau pembangunan itu sudah selesai daerah itu akan kembali lancar plus tidak banjir.
   Intinya kita harus tahu apa yang pemerintah inginkan terhadap apa yang mereka lakukan, dan kita harus bersabar untuk mencapai tujuan kita, karena "Sabar itu Membantu Semua Pekerjaan Kita", seperti pepatah arab "الصَّبْرُ یُعِیْنُ عَلَی کُلِّ عَمَلٍ".

0 komentar:

Posting Komentar

Indonesia Flag Orb